Dokumentasi Menaker Ida Fauziyah Meletakkan Batu Pertama IMIP Training Ground di Morowali, Kamis (25/11/2021).
Sumber :
  • Kemnaker RI

Pesan Menaker Ida Fauziyah saat Resmikan Training Ground PT IMIP Morowali: Semoga Tingkatkan Kualitas SDM

Sabtu, 4 Desember 2021 - 12:21 WIB

Morowali, Sulawesi Tengah - Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Menaker RI) Ida Fauziyah menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Training Ground PT International Morowali Industrial Park (IMIP) di Morowali, Sulawesi Tengah. Menaker Ida Fauziyah mengharapkan pembangunan pusat pelatihan ini dapat mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Kami menyambut baik pembangunan training center ini, semoga bisa mendorong peningkatan kualitas SDM," ujar Ida Fauziyah, Kamis (25/11/2021).  

Dalam kesempatan yang sama, Menaker mengemukakan mengenai perlunya saling dukung antara pemerintah dengan mitra dalam menjalankan tugas masing-masing.

"Kami tidak bisa mengemban tugas yang berat ini tanpa adanya dukungan dan kerja sama dari mitra industri dan masukan dari rekan pekerja," ungkap Menaker saat menyampaikan sambutannya di kawasan industri IMIP. 

Chief Executive Officer (CEO) PT IMIP Alexander Barus menyampaikan, Training Ground akan menciptakan SDM yang unggul bukan hanya untuk IMIP, tapi juga bagi daerah yang membutuhkan.

"Ini dibuat untuk peningkatan SDM kita. Tenaga kerja yang unggul bukan hanya untuk IMIP, tapi bagi kawasan Indonesia lain yang membutuhkan," katanya. 

Alex juga mengemukakan bahwa IMIP memproyeksikan penyerapan sebanyak 62.000 pekerja sejak berdiri 2014. Luas kawasan industri yang awalnya 1.450 hektare akan ditambah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral