Pembangunan bendungan Temef paket empat.
Sumber :
  • ANTARA

Pembangunan Bendungan Temef Paket Empat Capai 85,21 Persen

Senin, 27 November 2023 - 12:41 WIB

Kupang, tvOnenews.com- Pembangunan Bendungan Temef untuk paket empat di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang dikerjakan BUMN PT Waskita Karya (Persero) sudah mencapai 85,21 persen.

"Berdasarkan laporan terakhir per 24 November, untuk progres pembangunan bendungan sudah mencapai 85,21 persen," kata Kepala Teknik Waskita Karya Agasi Yudho di Kupang, NTT, Senin.

Hal ini disampaikan berkaitan dengan perkembangan pembangunan Bendungan Temef yang berada Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Bendungan Temef merupakan bendungan yang dibangun oleh pemerintah pusat untuk mengatasi masalah kekeringan di wilayah tersebut. Temef juga merupakan satu dari tujuh bendungan yang ditargetkan oleh Presiden Joko Widodo di NTT.

Dia mengatakan pembangunannya lebih cepat dari target yang ditentukan. Pada awalnya pihaknya menargetkan progresnya mencapai 76,56 persen.

"Namun lebih cepat dari perkiraan," ujar dia.

Lebih lanjut, paket pekerjaan Waskita yang sedang berjalan di paket empat itu adalah bangunan fasilitas, Clearing area genangan Pekerjaan hidromekanikal, Pekerjaan bendungan utama dan pekerjaan bangunan pengambilan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral