Airlangga Minta Bank CTBC Dapat Terus Dorong Investasi dari Taiwan ke Indonesia.
Sumber :
  • tim tvOne - Farid Nurhakim

Airlangga Minta Bank CTBC Dapat Terus Dorong Investasi dari Taiwan ke Indonesia

Selasa, 28 November 2023 - 18:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Menko Perekonomian RI) Airlangga Hartarto meminta agar Bank CTBC Indonesia dapat terus mendorong investasi dari Taiwan ke Indonesia. 

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur Bank CTBC Indonesia, Iwan Satawidinata selepas menghadiri acara "CTBC Economic Outlook 2024" di St Regis Hotel, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023). 

"Terutama Pak Menko (Perekonomian RI Airlangga Hartarto), pesannya bagaimana CTBC bisa membantu pemerintah, terus mendorong investment dari Taiwan untuk ke Indonesia," ungkap Iwan. 

Dia menuturkan, Airlangga berpesan juga agar Indonesia dapat dibantu untuk mengembangkan industri semikonduktor seperti di Taiwan. Di mana Taiwan merupakan produsen semikonduktor terbesar di dunia. 

"Khususnya yang Pak Menko (Perekonomian RI Airlangga Hartarto) titipkan ini semiconductor chip (chip semikonduktor), yang mana Taiwan itu kan the leading country (negara terkemuka) untuk produce (menghasilkan) chip atau semiconductor industry (industri semikonduktor) itu," ujar Iwan. 

"Jadi Pak Menko tadi berpesan juga, tolong bantu Indonesia untuk membawa ekosistem ini ke Indonesia," imbuh dia. (aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral