Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia mengundang Asosiasi Tambang Batuan Indonesia (ATBI) pada acara rapat kerja nasional (Rakernas) bidang asosiasi dan himpunan Indonesia..
Sumber :
  • Istimewa

ATBI dan KADIN Bisa Saling Memberikan Manfaat

Selasa, 19 Desember 2023 - 22:19 WIB

tvOnenews.com - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia mengundang Asosiasi Tambang Batuan Indonesia (ATBI) pada acara rapat kerja nasional (Rakernas) bidang asosiasi dan himpunan Indonesia.

Acara yang digelar dalam rangka menindaklanjuti hasil Rapimnas KADIN 2022 tersebut bagi Direktur ATBI Wisnu Salman sangatlah penting dalam memperkuat jaringan dan kemitraan organisasinya.

"ATBI yang tengah berjuang untuk membela beberapa kebijakan yang kurang berpihak pada penambang batuan, tentu membutuhkan KADIN. Dengan KADIN pula, ATBI bisa memperoleh manfaat dan jaringan bagi suplai material batuan mengingat KADIN memiliki beberapa project diberbagai wilayah di tanah air," ungkap Wisnu Salman.

Dengan melakukan kolaborasi dengan KADIN, ATBI lanjut Wisnu Salman bisa membantu KADIN untuk bisa memberikan manfaat saling timbal balik. 

"Dari sisi ATBI misalnya, ATBI yang memiliki jaringan diseluruh Indonesia bisa memperkuat peran KADIN dipelosok daerah. Begitu pula dengan KADIN yang ingin mensejahterakan masyarakat Indonesia, bisa menggandeng pebisnis tambang dengan melibatkan ATBI," ujar Wisnu Salman menambahkan.

Dalam acara yang digelar KADIN untuk mendengarkan berbagai keluhan baik dari asosiasi maupun himpunan KADIN yang berjumlah kurang lebih 200, ATBI tandas Wisnu Salman juga turut memberikan menyampaikan keluhan-keluhannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral