Presiden Jokowi Resmikan Bandara Ngloram, Blora, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Didit Cordiaz

Jokowi Berharap Bandara Ngloram Bisa Bermanfaat Bagi Blora dan Sekitarnya  

Jumat, 17 Desember 2021 - 12:24 WIB

Blora, Jawa Tengah -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Ngloram yang berada di Kabupaten Blora, Jawa Tengah,  pada Jumat (17/12/2021). Presiden berharap bandara itu akan bermanfaat bagi Blora dan wilayah di sekitarnya.

Bandra Ngloram di Blora memiliki landasan pacu sepanjang 1.500 meter dan luasnya 3.200 meter persegi.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita bisa melihat Bandara Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah telah selesai dan siap untuk dimanfaatkan masyarakat," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi menjelaskan Bandara Ngloram memiliki landas pacu atau runway yang bisa digunakan Pesawat ATR.

"Dan tadi Menteri Perhubungan sudah menyampaikan bahwa 1 minggu sudah ada penerbangan dua kali dan sudah penuh. Apabila nanti penuh terus dan runwaynya 1500 tidak cukup akan kita tambah lagi menjadi 2000 meter," ungkapnya.

Jokowi mengatakan terminal tersebut akan bisa mempercepat aktivitas ekonomi baik itu di Kabupaten Blora, di Kabupaten Bojonegoro, di Kabupaten Tuban, di Kabupaten Ngawi sebagian dari Kabupaten Rembang akan lebih dekat apabila terbang lewat Bandara Ngloram.

"Kita harapkan aktivitas ekonomi menjadi semakin baik investasi akan masuk ke Cepu,  Bojonegoro semakin banyak distribusi barang dari daerah ke daerah dari provinsi ke provinsi juga akan semakin meningkat dan semakin baik mobilitas orang antarprovinsi, antarpulau, antarkota, antarkabupaten, semuanya kan bisa kita," harapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
05:26
Viral