Ilustrasi IPO di Bursa Saham.
Sumber :
  • Istimewa

IPO di Bursa Saham, Pasar Homeco Living Dianggap Menjanjikan dengan Pertumbuhannya

Jumat, 16 Februari 2024 - 15:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Homeco Victoria Makmur Tbk/Homeco Living telah berhasil menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) dengan kode saham LIVE di bursa saham. 

Potensi penjualan perabotan rumah dinilai memiliki pasar menjanjikan seiring berjalannya waktu.

"Penjualan industri rumah tangga bisa dikatakan termasuk sektor yang cukup tinggi demandnya dan banyak terimbas oleh daya beli masyarakat," kata Investment Consultant PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk, Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (16/2/2024). 

Reza menuturkan, produk rumah tangga dibutuhkan oleh masyarakat sehingga potensi pertumbuhan pasar bisa dipandang positif. 

"Ke depan tentunya pertumbuhan terhadap sektor ini masih tetap ada. Apalagi dari perseroan juga meningkatkan kinerjanya dengan menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak, sehingga diharapkan performance dari perseroan dapat tetap terjaga," jelasnya. 

Selain itu, Pengamat Pasar Modal ini menilai, harga saham yang ditawarkan Homeco juga masih kisaran wajar sehingga tidak membuat calon investor terbebani. 

"Dari sisi harga IPO saham, saya rasa cukup terjangkau banyak pelaku pasar. Namun, biasanya pelaku pasar selain memperhatikan kinerja dan prospek fundamental juga memperhatikan berapa banyak jumlah lembar saham yang dilepas, free float, hingga penjamin emisinya serta apakah nantinya saat pasca listing harga sahamnya di maintain atau tidak," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
Viral