Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur Utama BNI Royke Tumilaar saat menghadiri acara groundbreaking pembangunan Gedung PT BNI, Selasa (20/2/2024).
Sumber :
  • ANTARA

Erick Thohir Sebut Ekonomi RI Berpotensi Tumbuh di Tengah Resesi Jepang dan Inggris

Rabu, 21 Februari 2024 - 09:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia berpeluang tumbuh di tengah resesi yang terjadi di Jepang dan Inggris.

Menurut Erick, ketika banyak negara sedang resesi, sebenarnya ada kesempatan bagi Indonesia untuk tumbuh. Namun, hal ini perlu menjadi komitmen sejak awal.

“Tentu kan tahun depan sendiri kita harapkan pertumbuhannya itu lebih baik. Kalau hari ini 5,05 persen, tahun depan siapa tau 5,5 persen,” ujarnya, dalam acar groundbreaking pembangunan Gedung PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), Tangerang, Banten, Selasa (20/2/2024).

Menurut Erick, Indonesia harus menciptakan pasar yang lebih ramah terhadap investor untuk menumbuhkan ekonomi.

Upaya tersebut dibarengi dengan konsolidasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mempermudah perizinan investasi.

Menurutnya, perlu dibuka sebesar-besarnya pintu penanaman modal, sehingga sektor swasta dan BUMN bisa mendorong sektor ekonomi bertumbuh.

Selain itu, TNI dan Polri diharapkan dapat menjaga keamanan dalam rangka memastikan kelancaran penanaman modal ke dalam negeri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral