Dok - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berkunjung ke kegiatan sembako murah di Kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

Pemprov DKI Sediakan Daging dan Makanan Siap Santap Selama Ramadhan, Pakai Sistem Antrean

Senin, 11 Maret 2024 - 13:05 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan bahan protein hewani seperti daging sapi, ayam, telur, hingga makanan siap santap selama Ramadhan 1445 Hijriah.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui program sembako murah yang digelar di beberapa wilayah.

"Jadi kalau awal pelaksanaan sembako murah, bahan pangan yang tersedia hanya beras, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu. Maka sekarang ini kami siapkan juga mi instan, bahan protein hewani (daging sapi, daging ayam, telur ayam, cumi serta olahannya), dan juga makanan siap santap," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati di Jakarta, Senin (11/3/2024).

Selain menambah jenis bahan pangan yang dijual, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga aktif melibatkan seluruh mitranya untuk mendukung pelaksanaan kegiatan sembako murah.

Mitra yang dilibatkan mulai kalangan swasta hingga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seperti Perumda Pasar Jaya dan Perumda Dharma Jaya yang bertugas sebagai sebagai penyedia bahan pangan.

Terkait kuota bahan pangan yang tersedia, kata Suharini biasanya menyesuaikan dengan potensi transaksi serta dukungan mitra dan lokasi pelaksanaan kegiatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral