Tidak Perlu Khawatir Mudik Pakai Mobil Listrik, Kantor PLN Bisa Digunakan Buat Isi Daya.
Sumber :
  • Antara Foto

Tidak Perlu Khawatir Mudik Pakai Mobil Listrik, Kantor PLN Bisa Digunakan Buat Isi Daya

Kamis, 4 April 2024 - 15:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik ternyata tidak perlu khawatir untuk mengisi daya atau charging mobil listriknya. Pasalnya, tahun ini PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyiapkan kantor PLN di berbagai daerah untuk isi daya atau charging mobil listrik bagi pemudik.

Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti mengatakan bahwa pemilik kendaraan listrik dapat mengisi daya atau charging di kantor PLN terdekat.

“Mungkin pada saat mudik, di rumahnya nggak ada home charging, ya. Jadi bisa ngecas di kantor-kantor PLN,” ujar Edi dalam Konferensi Pers Persiapan SPKLU Menjelang Mudik Lebaran di Gedung Kemenko Marves, Jakarta, Jumat.

Misalkan, kata Edi, apabila seorang pemilik kendaraan listrik sedang mudik ke Tuban, Jawa Timur, dan perlu mengisi daya, maka orang tersebut bisa mencari kantor PLN Tuban.

“Itu (SPKLU) akan tersedia di situ,” ucap Edi.

Untuk membantu kelancaran dalam pengisian daya, Edi mengatakan bahwa PLN juga menyiagakan petugas-petugas mereka di Kantor PLN. Dengan demikian, ia berharap agar masyarakat tidak merasa kesulitan untuk mengisi daya.

“Kami siagakan juga petugas-petugas di kantor-kantor PLN,” kata Edi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral