Kepala Perwakilan (KPw) BI Provinsi Banten Ameriza M Moesa dengan Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat penukaran uang di halaman Kantor BI Banten, Serang.
Sumber :
  • ANTARA

Gerakan Ramadhan Berkah 2024 jadi Bentuk Pengendalian Inflasi dari BI Banten

Sabtu, 6 April 2024 - 10:18 WIB

Serang, tvOnenews.com - Melalui Gerakan Ramadhan Berkah 2024 menjadi upaya Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten melakukan pengendalian inflasi.

Kehadiran Gerakan Ramadhan Berkah 2024 atau disebut "Gerabah" menjadi terobosan pengendalian inflasi yang dilakukan BI Banten.

Seperti kemeriahan pada bulan suci Ramadhan hingga terus membantu kepada masyarakat agar kebutuhan pokok mereka tercukupi, menjadi tujuan utama adanya Gerabah yang digelar BI Banten.

Karena biasanya saat memasuki momen Lebaran, kebanyakan banyak harga jual bahan pokok mendadak melonjak tinggi yang membuat masyarakat di Banten keberatan saat belanja kebutuhan bahan pokoknya.

Kehadiran Gerabah akan menyebabkan harga masih terhitung murah dan di bawah pasar dikatakan Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten Ameriza M. Moesa di Serang, Banten, Jumat (5/4/2024) kemarin.

"Biasanya jelang lebaran harga-harga naik, untuk di kegiatan hari ini harganya murah masih di bawah pasar," kata Ameriza di Pendopo Bupati Serang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral