Ramai Dikunjungi Saat Libur Lebaran, Ternyata Wisatawan Lokal Harus Habiskan Uang Rp1,5 Juta Per Hari di Bali.
Sumber :
  • Antara Foto

Ramai Dikunjungi Saat Libur Lebaran, Ternyata Wisatawan Lokal di Bali Harus Habiskan Uang Rp1,5 Juta Per Hari

Kamis, 11 April 2024 - 15:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Industri pariwisata di Pulau Bali kian menggeliat semasa libur Lebaran 2024. Bukan hanya dari sisi pengunjung, jumlah pengeluaran wisatawan domestik juga ternyata ikut meningkat.. 

Lantas berapa idealnya dana yang harus disiapkan wisatawan jika melawat ke Bali? Ternyata, rata - rata pengeluaran atau dana yang dihabiskan setiap turis lokal di bali telah mencapai Rp1,5 juta per hari.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali mencatat estimasi belanja turis domestik saat periode libur panjang Lebaran 2024 mencapai rata-rata kisaran Rp1 juta hingga Rp1,5 juta per orang per hari.

Pengeluaran turis lokal di Bali ini diantaranya mencakup penginapan, makan/minum, oleh-oleh dan transportasi selama liburan.

“Kedatangan turis domestik saat ini mencapai 25 ribu orang per hari melalui jalur udara saja belum termasuk darat dan itu meningkat dari rata-rata normal 14 ribu orang,” kata Wakil Ketua PHRI Bali I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya di Denpasar, Bali, Kamis (11/4).

Selain dari sisi jumlah pengunjung, selama periode lebaran, jumlah pengeluaran wisatawan domestik itu diperkirakan meningkat kisaran 5-10 persen, dibandingkan tahun sebelumnya atau rata-rata sekitar Rp1,3 juta per orang per hari.

Okupansi Hotel Naik

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral