Prilly Latuconsina Dihujat Pakai Elpiji 3 Kilogram, Anggota DPR Eddy Soeparno Justru Minta Elpiji Bersubsidi Sebaiknya Dihapus.
Sumber :
  • Instagram/@prillylatuconsina96

Prilly Latuconsina Dihujat Pakai Elpiji 3 Kilogram, Anggota DPR Eddy Soeparno Justru Minta Elpiji Bersubsidi Sebaiknya Dihapus

Jumat, 12 April 2024 - 16:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Artis Prilly Latuconsina membuat heboh warganet saat mengunggah kebolehannya memasak hidangan lebaran. Ternyata, artis terkenal ini menggunakan elpiji 3 kilogram bersubsidi, yang seharusnya hanya untuk warga tidak mampu. 

Menanggapi kehebohan warganet, Wakil Ketua Komisi VII DPR Eddy Soeparno turut berkomentar. Menurut Sekjen PAN ini, elpiji 3 kilogram seharusnya hanya untuk warga miskin yang tidak mampu. Namun, kenyataan di lapangan justru elpiji 3 kilogram banyak  disalahgunakan. 

Oleh sebab itu, Eddy Soeparno mengusulkan untuk menghapus skema subsidi pada gas elpiji 3 kilogram dan mengganti dengan pemberian subsidi langsung kepada masyarakat yang berhak menerima subsidi.

“Jika selama ini produknya disubsidi, maka ke depannya kami usul agar subsidinya diberikan langsung kepada kelompok masyarakat yang memenuhi kriteria selaku penerima subsidi, melalui transfer tunai ke rekening bank penerima," kata Eddy Soeparno di Jakarta, Jumat (12/4/2024).

Dengan skema subsidi langsung maka tidak akan ada lagi penyalahgunaan subsidi, sebab di pasaran nantinya hanya terdapat satu harga elpiji 3 kilogram.  Sedangkan warga tidak mampu dibantu dengan mendapat uang tunai dari pemerintah. 

Banyak Kasus

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral