Simpang Joglo Solo Tidak Akan Macet Lagi, Jembatan Rel Kereta Api Layang Rampung September 2024.
Sumber :
  • Antara Foto

Simpang Joglo Solo Tidak Akan Macet Lagi, Jembatan Rel Kereta Api Layang Rampung September 2024

Sabtu, 13 April 2024 - 17:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kondisi macet yang kerap terjadi di Simpang Joglo, Solo, Jawa Tengah, dipastikan akan berkurang, seiring dengan rampungnya pembangunan jembatan rel kereta api elevated (layang).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pembangunan jembatan rel kereta api layangdi Simpang Joglo berjalan sesuai rencana, dan ditargetkan akan selesai pada September 2024.

"Kami lihat tadi progresnya relatif sesuai dengan rencana. Insya Allah bulan September selesai," kata Menhub Budi dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (13/4/2024).

Untuk memastikan berjalannya proyek,Menhub Budi Karya Sumadi bersama Kepala Korlantas Polri Irjen. Pol. Aan Suhanan meninjau lansung progres pembangunan jalur kereta di Simpang Joglo.

Budi mengatakan jembatan rel kereta api Simpang Joglo merupakan bagian dari pembangunan rel ganda kereta api Solo - Semarang fase satu segmen Solo Balapan - Kalioso sepanjang 10 kilometer spoor (Km'sp).

Rel Layang Terpanjang

Dia mengebut Jembatan rel Simpang Joglo merupakan rel layang terpanjang di Indonesia, yang diharapkan dapat mengatasi kemacetan di perlintasan sebidang Simpang Joglo, Solo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
03:08
07:10
01:19
01:00
11:11
Viral