Ternyata Lampu Hijau Bisa Diperpanjang! Demi Kelancaran Arus Balik, Lampu Hijau Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Diperpanjang.
Sumber :
  • Antara Foto

Ternyata Lampu Hijau Bisa Diperpanjang! Demi Kelancaran Arus Balik, Lampu Hijau Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Jadi Lebih Lama

Sabtu, 13 April 2024 - 19:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Untuk mengamankan kelancara arus balik Lebaran 2024, berbagai strategi dan langkah unik dilakukan petugas. Salah satunya adalah dengan memperpanjang durasi lampu hijau ke Arah Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Dinas Perhubungan (Dishub) Bali mengatakan, pada puncak arus balik Lebaran 2024, fokus pada Area Traffic Control System (ATCS), termasuk memperpanjang durasi lampu hijau pada jalur menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai ketika terjadi kepadatan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dishub Bali I Putu Sutaryana di Denpasar, Sabtu (13/4/2024), mengatakan mereka memegang sistem kendali lalu lintas kendaraan di Patung Satria Gatot Kaca, Kuta, dimana dari lokasi itu mereka dapat mengatur pergerakan dari Nusa Dua maupun Denpasar.

“Kalau lampu merahnya lama jadi lambat pergerakan, jadi contohnya kalau dilihat ada kepadatan bisa kita tarik lampu hijau diperpanjang sehingga mengurangi kemacetan,” kata dia.

Dishub Bali sendiri memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada 14 dan 15 April besok, dengan keterbatasan personel maka mereka membagi tugas yaitu bersiaga di pos ATCS kemudian dibantu kepolisian di titik-titik rawan.

“Kami dari dishub tetap memantau melalui ATCS, sedangkan di lapangan dibantu oleh Polda Bali dan Polres Bandara termasuk kepolisian kabupaten/kota yang dilalui oleh kendaraan yang menuju bandara, mudah-mudahan tidak terulang seperti akhir Desember 2023,” ujarnya.

Belajar dari Pengalaman

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
Viral