Ilustrasi kondisi udara kendaraan arus balik Lebaran 2024 dari arah Surabaya dan Semarang menuju ke Jakarta.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Muhammad Bagas

Cek Saldo e-Toll yang Harus Disiapkan dari Surabaya dan Semarang ke Jakarta saat Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 - 11:23 WIB

Cikampek, tvOnenews.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan keterangan secara detail untuk jumlah saldo kartu elektronik (e-toll) yang harus disiapkan ketika menghadapi arus balik Lebaran 2024 dari arah Surabaya dan Semarang menuju ke Jakarta.

Tentu saja Surabaya dan Semarang menjadi salah satu kota tujuan atau transit dari berbagai daerah saat pemudik ingin melakukan mudik maupun arus balik Lebaran untuk sampai ke Jakarta kembali.

Oleh karena itu, kecukupan atau persiapan saldo e-toll sangatlah penting untuk kebutuhan pemudik selama diperjalanan yang melalui jalan tol dari Surabaya dan Semarang ke Jakarta.

Terutama saat melewati Gerbang Tol Kalikangkung, Jawa Tengah maupun Gerbang Tol Cikampek Utama ketika memulai perjalanan dari Semarang, Surabaya, hingga wilayah selatan atau timur Jawa menuju kembali ke Jakarta.

Jasa Marga menilai selama arus mudik hingga arus balik Lebaran 2024 ini tercatat masih banyak pengguna di jalan tol yang selalu mengalami kekurangan saldo e-toll.


Penumpukan kendaraan akibat saldo e-toll tidak cukup dari arah Semarang, Surabaya ke Jakarta saat arus balik Lebaran 2024. (tvOnenews.com/Muhammad Bagas)

Bahkan terjadi ketika sedang melakukan tap out di gerbang tol (GT) saat saldo habis sangat mengganggu dan pemicu kemacetan panjang dengan tingkat volume kendaraan yang terus meningkat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral