Konflik Iran - Israel di Timur Tengah Bisa Ancam Ekonomi Indonesia, Presiden Jokowi Gelar Rapat Internal.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar

Konflik Iran - Israel di Timur Tengah Bisa Ancam Ekonomi Indonesia, Presiden Jokowi Gelar Rapat Internal

Selasa, 16 April 2024 - 12:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Serangan rudal dan drone yang diluncurkan Iran ke Israel akhir pekan lalu langsung memicu gejolak di pasar keuangan global, termasuk Indonesia. Hari ini (16/4/2024), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat kabinet internal untuk memitigasi dampak dari gejolak di Timur Tengah

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan Presiden Jokowi tengah menyiapkan langkah, terkait antisipasi konflik yang terjadi di Timur Tengah saat ini.

"Karena ini menjadi penting dan Bapak Presiden akan mengadakan rapat internal mengenai ini. Tentu kita akan mempersiapkan langkah-langkah Indonesia," katanya di Jakarta, Senin (15/4/224) malam.

Airlangga menyatakan rapat internal itu dilaksanakan pada Selasa (16/4/2024).

Hal tersebut disampaikan Airlangga Hartarto seusai halalbihalal dengan para elit politik nasional sekaligus menteri dan pimpinan partai politik di Indonesia. 

Ancaman Harga Minyak

Airlangga Hartarto menjelaskan kondisi geopolitik sedang tidak baik-baik saja, apalagi baru pecah perselisihan Iran dan Israel di Timur Tengah. Hal ini dikhawatirkan akan mempengaruhi ekonomi Indonesia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
Viral