Diminta Presiden Jokowi Bangun Pabrik di Indonesia, Bos Apple Tim Cook Mengaku Masih Dalam Pertimbangan.
Sumber :
  • Antara Foto

Sudah Guyur Investasi Rp1,2 Triliun, Apple Diharap Bisa Ikut Kembangkan Smart City di IKN dan Bangun Pabrik di Indonesia

Rabu, 17 April 2024 - 14:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kunjungan CEO Apple Tim Cook ke Indonesia disambut penuh harap oleh pemerintah dan masyarakat.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengungkapkan, Tim Cook selaku CEO Apple cukup antusias terkait permintaan Presiden Joko Widodo untuk terlibat dalam pengembangan smart city di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Apple sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia diharapkan bisa turut membantu kemajuan digital di Indonesia.

"Mister Tim Cook sangat antusias menyambut permintaan itu, karena itu cocok juga dengan perusahaannya terkait smart city," kata Budi di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024).

Selama berdiskusi langsung dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Tim Cook selaku CEO Apple menilai Indonesia memiliki potensi pengembangan yang besar karena memiliki budaya sangat beragam.

Maka dari itu, Tim Cook memastikan bahwa Apple bakal tetap hadir di Indonesia tidak hanya menghadirkan produk-produknya tapi juga ikut mengembangkan potensi SDM-nya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
04:20
04:02
05:04
01:29
04:04
Viral