Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/4/2024).
Sumber :
  • Antara/Mentari

Impor Produk Apple Indonesia Capai Rp32 Triliun, Jokowi Ingin Tim Cook Gandeng Universitas Buat Pusat SDM dan Inovasi

Rabu, 17 April 2024 - 15:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Jokowi meminta Apple dapat memperluas pusat pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan inovasi di Indonesia.

Tidak terbatas pada Apple Development Academy yang sudah ada di Tanah Air saja, Tim Cook diharapkan bisa menggandeng perguruan tinggi atau universitas.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/4/2024).

"Presiden juga sampaikan satu ide agar di luar membentuk Apple Development Academy, juga bikin inovasi centre bekerja sama dengan top university yang ada di Indonesia," kata Menperin Agus Gumiwang.

Setelah CEO Apple Tim Cook bertemu Presiden Jokowi, Agus menyampaikan bahwa Apple diharapkan bisa menambah investasinya di sektor pengembangan kapasitas SDM.

Selain itu, Presiden juga berharap Apple dapat membangun pabrik di Indonesia dan terlibat dalam pengembangan smart city di IKN.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:47
07:30
01:22
02:38
02:46
02:43
Viral