Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).
Sumber :
  • Antara

Jokowi Dorong Bangun Kereta Cepat Jakarta-Bandung sampai ke Surabaya juga Transportasi di IKN dengan China

Kamis, 18 April 2024 - 15:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi diterima oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Dalam pertemuan yang dilakukan Presiden Jokowi dengan Wang Yi didampingi oleh Menlu RI Retno Marsudi. Pembahasan yang dilakukan ada beberapa poin penting, termasuk mendorong pembangunan moda transportasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga kelanjutan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang diharapkan bisa diakses sampai ke Surabaya.

"Bapak Presiden (Jokowi) mendorong kerja sama pembangunan di IKN termasuk untuk moda transportasi," ujar Menlu Retno saat mendampingi Presiden Jokowi saat Wang Yi berkunjung.

Saat ini pemerintah Indonesia terus berupaya membentuk program untuk mengembangkan dari segi pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) sampai menuju ke Surabaya.

Rencananya apabila KCJB diakses ke Surabaya, nantinya jalur pembangunannya akan melewati Yogyakarta.

Dalam diskusi terkait kelanjutan proyek KCJB, Presiden Jokowi bersama pemerintah Indonesia terus berupaya adanya dorongan berbentuk teknologi dari China untuk Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
Viral