Wah! Roro Esti Diundang Jadi Pembicara di Pertemuan IMF - Bank Dunia, Begini Penjelasan Polisi Cantik Asal Golkar Ini....
Sumber :
  • instagram@dyahroroestiwp

Wah! Roro Esti Diundang Jadi Pembicara di Pertemuan IMF - Bank Dunia, Begini Penjelasan Politisi Cantik Asal Golkar Ini...

Jumat, 19 April 2024 - 19:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi VII DPR RI yang membidangi sektor  energi, Dyah Roro Esti mendapat kehormatan diundang menjadi salah satu pembicara dalam pertemuan IMF - World Bank (Dana Moneter Internasional - Bank Dunia) di Washington DC, Amerika Serikat

Dalam pertemuan bergengsi ini, Roro Esti bahkan menjadi pembicara di forum Global Parlimentary Forum 2024, yang merupakan rangkaian dari acara IMF - World Bank Spring Meeting. Ajang tahunan ini diikuti menteri keuangan dan gubernur bank sentral dari seluruh dunia, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur BI Perry Warjiyo.

Dalam kesempatan langka ini, Roro Esti berbicara tentang pentingnya sektor ekonomi hijau. Menjadi anggota DPR RI sejak usia 26 tahun, wanita kelahiran Jakarta ini memang sangat peduli tentang isu - isu lingkungan. 

"Sektor hijau merupakan sektor baru yang dapat menampung banyak pekerjaan," kata  Roro Esti saat acara Global Young MP Initiative, yang mengusung tema "Planting Seeds of Growth: Creating Green Jobs for Young People and the Planet", Selasa (16/4/2024).

Roro Esti yang merupakan politisi asal Partai Golkar ini, memandang peran penting pemerintah serta organisasi-organisasi dunia seperti World Bank dalam menumbuhkan sektor hijau.

Politisi muda berusia 31 ini mengambil contoh kesuksesan proyek panel surya di Bangladesh. Bukan hanya positif bagi persoalan iklim dunia, proyek ini juga berhasil menyerap banyak lapangan pekerjaan dan secara bersamaan.

Roro Esti, yang juga menjabat sebagai Steering Committee mewakili East Asia and Pacific dalam Global Young MP Initiative ini, mengatakan sebagai negara dengan proyeksi bonus demografi yang cukup besar, saat ini semakin banyak anak muda Indonesia dalam posisi mencari pekerjaan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral