Starlink resmi berkolaborasi dengan penyedia layanan internet di Indonesia.
Sumber :
  • @Starlink / X

Siap-siap Internet Murah dan Super Cepat! Starlink Elon Musk Resmi Kolaborasi dengan ISP Lokal

Senin, 22 April 2024 - 14:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) secara resmi mengumumkan berkolaborasi dengan PT. Starlink Services Indonesia (Starlink) untuk meningkatkan akses dan kecepatan internet di seluruh Indonesia.

Kerja sama penyedia layanan internet (ISP) lokal dengan Starlink tersebut telah resmi dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan skema saling menguntungkan alias simbiosis mutualisme.

Kolaborasi antara ISP lokal dengan Starlink milik Elon Musk tersebut membuat mimpi untuk merasakan internet super cepat di seluruh Indonesia semakin nyata.

"Tujuannya, kehadiran Starlink dapat bermanfaat untuk ekosistem internet di Indonesia. Baik itu dari segi kerja sama infrastruktur mereka dan juga akses dari Indonesia Internet Exchange (IIX) APJII sehingga dapat meningkatkan asas saling bermanfaat untuk anggota dan masyarakat," kata Muhammad Arif selaku Ketum APJII, Senin (22/4/2024).

Dalam konteks bisnis, APJII melihat kerja sama tersebut sebagai langkah yang akan memberi manfaat untuk ekosistem internet di Indonesia secara lebih merata.

Para penyelenggara jasa internet (PJI/ISP) lokal yang menjadi anggota APJII akan dapat memperluas jangkauan dan kualitas layanan mereka.

Hal itu akan diwujudkan dengan adanya integrasi layanan Starlink dengan infrastruktur telekomunikasi yang sudah ada.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral