Ada Wacana Pungutan Iuran Kepariwisataan Melalui Tiket Penerbangan, Menparekraf Jamin Harga Tiket Tida Akan Bertambah Mahal.
Sumber :
  • youtube@kemenparekraf

Heboh Wacana Pungutan Iuran Kepariwisataan Melalui Tiket Penerbangan, Menparekraf Jamin Harga Tiket Tidak Akan Bertambah Mahal

Senin, 22 April 2024 - 19:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Rencana pemerintah untuk memungut iuran kepariwisataan langsung membuat heboh. Pasalnya, rencana pungutan iuran kepariwisataan ini akan ditambahkan ke harga tiket pesawat terbang. 

Rencana ini mencuat setelah terbitnya undangan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi untuk Rapat Koordinasi Pembahasan Rancangan Peraturan Presiden (Perpres) Dana Pariwisata Berkelanjutan. 

Dalam undangan tertanggal 20 April 2024 ini, rapat koordinasi yang dipimpin oleh Plt Asiseten Deputi Akses Permodalan Parekraf ini, akan digelar pada Rabu, 24 April 2024 mendatang. 

Rapat koordinasi biasa ini membuat heboh karena agenda rapatnya ditulis tentang pengenaan iuran pariwisata melalui tiket penerbangan. 

Menanggapi rencana tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengakui adanya rencana rapat untuk membahas tentang pengenaan iuran pariwisata melalui tiket penerbangan tersebut. 

Namun, dia menyebutkan bahwa rencana tersebut masih dalam tahap pembahasan, dan belum diputuskan secara resmi. 

"Memang ada rencana untuk rapat tentang dana pariwisata berkelanjutan," kata Sandiaga Uno dalam konperensi pers secara virtual, Senin(22/4).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral