Kabar Baik! Kementerian ESDM Buka Konversi Motor Bensin Jadi Listrik Secara Gratis, Ini Link Pendaftarannya....
Sumber :
  • kementerian esdm

Kabar Baik! Kementerian ESDM Buka Konversi Motor Bensin Jadi Listrik Secara Gratis, Ini Link Pendaftarannya...

Rabu, 24 April 2024 - 11:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Untuk mendrong penggunaan kendaraan listrik, pemerintah membuka kesempatan bagi pemilik motor untuk melakukan konversi dari motor berbahan bakar minyak (bensin) menjadi motor listrik. 

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengundang masyarakat pengguna kendaraan motor beroda dua untuk melakukan konversi menjadi motor listrik secara gratis. Warga yang berminta dipersilahkan mendaftar melalui tautan ebtke.esdm.go.id/konversi

“Kementerian ESDM saat ini mengundang semua pemilik kendaraan motor roda dua, itu akses ke websitenya ESDM, nanti kami konversi secara gratis,” ujar Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE) Eniya Listiani Dewi di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Konversi motor, jelas Eniya Listiani Dewi, dapat dilakukan di bengkel-bengkel yang sudah disertifikasi oleh Kementerian ESDM. Untuk mengetahui lokasi bengkel di mana saja yang tersertifikasi.

“Ini merupakan upaya agar motor yang berkeliaran di jalan itu tidak ada emisinya. Paling tidak seperti itu,” kata Eniya Listiani Dewi.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:55
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
Viral