World Water Forum ke-10 di Bali diklaim dapat membuka peluang Indonesia mendapatkan listrik murah melalui proyek PLTA.
Sumber :
  • PUPR

Tawarkan Proyek Ratusan Triliun, Kementerian ESDM Klaim WWF ke-10 di Bali Beri Peluang untuk Listrik Murah, Kalimantan hingga Papua sangat Potensial

Sabtu, 27 April 2024 - 10:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengklaim bahwa diselenggarakannya World Water Forum (WWF) ke-10 dapat membuka peluang Indonesia untuk mendapatkan listrik yang lebih murah.

Potensi tersebut tentu diharapkan datang melalui pengembangan pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Sebagai informasi, World Water Forum adalah pertemuan internasional tiga tahunan untuk menyatukan berbagai pengetahuan, kesadaran, dan kesepakatan-kesepakatan ekonomi maupun politik mengenai air.

World Water Forum 2024 ke-10 baru saja diselenggarakan 18-25 April 2024 di Bali. Forum tersebut fokus membahas empat hal, yakni konservasi air (water conservation), air bersih dan sanitasi (clean water and sanitation), ketahanan pangan dan energi (food and energy security), serta mitigasi bencana alam (mitigation of natural disasters).

Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE) Kementerian ESDM Eniya Listiani Dewi menyampaikan bahwa isu PLTA intens dibahas dalam forum tersebut.

“Dengan World Water Forum ini, isu hydropower (PLTA) kami harapkan bisa lebih besar lagi, karena dengan air kita bisa mendapatkan listrik yang paling murah,” kata Eniya Listiani Dewi dikutip Sabtu (27/4/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral