Dukung Swasembada Gula, Pabrik Gula Rejo Agung Baru Madiun Targetkan Giling 7 Juta Kuintal Tebu.
Sumber :
  • Antara Foto

Dukung Swasembada Gula, Pabrik Gula Rejo Agung Baru Madiun Targetkan Giling 7 Juta Kuintal Tebu

Selasa, 30 April 2024 - 20:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Untuk mendukung target swasembada gula pemerintah, PT Pabrik Gula (PG) Rajawali I Unit PG (Pabrik Gula) Rejo Agung Baru Madiun akan terus meningkatkan kapasitas pengolahan tebunya. Untuk musim giling mendatang, Pabrik Gula Rejo Agung Baru Madiun akan menggiling 7 juta kuintal tebu.

General Manager PG Rejo Agung Baru Madiun Immam Nur Salamet mengatakan, target 7 juta kuintal ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan komoditas gula bagi masyarakat di Madiun dan sekitarnya.

"Di masa giling kali ini kami mentargetkan hasil giling bisa mencapai target 7 juta kuintal dengan rendemen di angka 7,5 persen," kata Immam Nur Salamet, di Madiun, Jawa Timur, Selasa (30/4/2024).

Sebagai anak perusahaan dari BUMN PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), menurut Imman Nur Slamet, PG Rejo Agung Baru Madiun terus berupaya mendukung swasembada gula pemerintah.

Sesuai rencana, periode buka giling atau masa giling akan diadakan pada 14 Mei mendatang. "Diharapkan, giling tahun ini lebih lancar dan lebih baik dari tahun sebelumnya. Selain itu, hasil giling juga dapat memberikan manfaat bagi seluruh pemangku kepentingan baik perusahaan, karyawan, petani tebu, maupun masyarakat pada umumnya," katanya.

Untuk mendapat bahan baku tebu, Imman Nur Slamet menjelaskan PG Rejo Agung Baru mempunyai wilayah kerja yang tersebar di 4 kabupaten di wilayah eks-Keresidenan Madiun, yaitu Kabupaten Madiun, Ponorogo, Ngawi, Magetan, dan juga di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Areal budi daya tebu secara total mencapai seluas 8.250 hektare dengan jumlah tebu sekitar 760.000 ton tebu yang semuanya dikelola dengan sistem tebu rakyat kemitraan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:52
01:42
10:01
02:16
01:09
01:25
Viral