Harga Ayam Potong Tembus Rp40 Ribu di Tebo Jambi.
Sumber :
  • Tim Tvone/Tarmizi

Harga Ayam Potong Tembus Rp40 Ribu di Tebo Jambi

Selasa, 8 Maret 2022 - 12:50 WIB

Tebo, Jambi - Harga ayam potong di pasar Muaratebo Jambi kembali mengalami kenaikan yang cukup signifikan, kini harganya mencapai Rp40 ribu dari harga sebelumnya cuma Rp28 ribu perkilonya. 
 
Kenaikan harga ayam potong di pasaran berdampak terhadap penjualan. Bahkan, pedagang ngaku merugi semenjak harga ayam ini naik sehingga pembeli menjadi sepi.
 
Pedagang mengaku kenaikan harga ini disebabkan kurangnya pasokan di kandang dan virus Corona menjadi biang kerok utama kenaikan harga. Pasalnya, sejak ada pandemi ini hampir semua kebutuhan mengalami kenaikan.
 
"Hari ini harga ayam Rp38 ribu hingga Rp40 ribu. Mungkin gara-gara virus Corona semua barang jadi naik, beberapa hari ini pembeli berkurang," kata pedagang bernama Jul. Saat dikonfirmasi pada Selasa (8/3/2022).
 
Naiknya harga ayam di sejumlah pasar di Tebo Jambi juga dikeluhkan para pembeli terutama dari kaum ibu-ibu. Pembeli berharap agar pemerintah mengatur harga kebutuhan rumah tangga sesuai kesanggupan warga. Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadan.
 
"Hampir tiap hari kebutuhan rumah tangga naik, mulai dari minyak goreng, telur, cabai dan gas elpiji. Kini harga ayam juga ikut naik," keluhnya.
 
"kami harap pemerintah peka dengan kondisi saat ini, dan kembali menurunkan harga kebutuhan rumah tangga seperti semula," pintanya. (Tarmizi/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral