Kue Sepit atau Semprong.
Sumber :
  • Syaren

Jelang Lebaran, Perajin Kue Sepit di Tapteng Mulai Kebanjiran Orderan

Minggu, 24 April 2022 - 10:02 WIB

Tapteng, Sumatera Utara – Ramadhan, apalagi ketika menjelang lebaran membawa berkah bagi perajin kue sepit atau kue semprong di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.

Satriani Hutabarat salah satu perajin kue sepit di Jalan Budi Luhur, Kelurahan Budi Luhur, Kecamatan Pandan, mengaku orderan kue sepit jelang lebaran mulai mengalami peningkatan.

“Saya bahkan sudah mulai mendapat pesanan kue sepit tiga hari sebelum Ramadhan,” ungkap Satriani kepada tvonenews.com saat ditemui, Minggu (24/4/2022).

Ia juga memperkirakan permintaan kue sepit akan meningkat tiga hari memasuki hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Ya bagi saya Ramadhan kali ini membawa berkah tersendiri bagi saya dan keluarga, dengan omzet dagangan saya (kue sepit) mengalami peningkatan tahun ini jika dibandingkan dengan tahun lalu karena kondisi pandemi Covid 19 saat ini,” tuturnya.

Tak tanggung-tanggung, permintaan kue sepit hasil olahannya yang dibantu keluarganya ini, selain pemesan lokal, juga datang dari Kota Medan, Kalimantan dan Bali.

Satriani mengungkapkan, pesanan kue sepit ia layani dalam kemasan kaleng. Satu kaleng kecil dibanderol Rp200 ribu, dan yang besar Rp420 ribu. Pemesan dari luar kota biasanya memesan secara online, dan melalui telepon genggam yang sudah mengenalnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral