Digitalisasi perbankan.
Sumber :
  • Pixabay

Allo Bank dan Manfaat Digitalisasi Perbankan

Rabu, 18 Mei 2022 - 12:47 WIB

Jakarta - Memasuki era industri digital seperti sekarang ini, membuat semua sektor harus pandai-pandai menyesuaikan diri dengan perkembangan digital yang terjadi. Salah satunya dalam dunia perbankan, yang sudah marak melakukan inovasi berupa digitalisasi perbankan.

Baru-baru ini Allo Bank memperkenalkan aplikasi bank untuk meramaikan keberadaan platform bank digital.

Melalui laman resminya, dijelaskan bahwa Allo Bank menyediakan produk dan layanan perbankan digital demi memberikan seamless customer experience bagi nasabah serta memberikan nilai tambah yang tinggi kepada seluruh pemangku kepentingan.

Lalu, apa sebenarnya Bank Digital?

Merujuk dari peraturan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) nomor 12/PJOK.03/2021, bank digital merupakan layanan perbankan elektronik yang ditujukan untuk maksimal dalam pemanfaatan data nasabah sebagai upaya memberikan pelayanan lebih cepat, mudah, sesuai kebutuhan dan dapat dilakukan nasabah secara mandiri dengan tetap memperhatikan unsur keamanannya.

Secara sederhana, bank digital tidak jauh berbeda dengan bank konvensional, hanya saja penggunaannya lebih memudahkan karena mobile dan pelayanannya lebih cepat.

Dipercaya akan sangat mempermudah para nasabah dalam melakukan transaksi, apa saja manfaat dari digitalisasi perbankan? Berikut informasi yang dirangkum dari berbagai sumber.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral