Pemkab Kebumen meluncurkan balon udara KIE sebagai simbol Event Promosi Produk UMKM digelar.
Sumber :
  • Wahyu Kurniawan

Ajang Promosi Produk UMKM ke Tingkat Nasional setelah Pandemi, Kebumen International Expo Diluncurkan 

Sabtu, 4 Juni 2022 - 10:42 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Pemkab Kebumen meluncurkan Kebumen International Expo (KIE). Sebuah event bertaraf nasional yang mewadahi para pelaku UMKM di Kebumen untuk mempromosikan produknya ke masyarakat luar, Jumat (3/6/2022) malam. 

Gelaran KIE akan diselenggarakan di Alun-alun Kebumen selama 8 hari, mulai tanggal 25 Juni sampai dengan 2 Juli 2022. Lebih dari 400 booth pameran disiapkan meliputi kategori VIP, Medium, Small, serta lapak untuk para pedagang kaki lima.

"Aneka ragam produk unggulan, berbagai festival, atraksi budaya, forum bisnis dan investasi, serta promosi wisata di Kabupaten Kebumen ada di KIE. Target 500 peserta dan 120.000 pengunjung," jelas Bupati Kebumen Arif Sugiyanto usai melepas balon udara dalam Soft Launching KIE di halaman Pendopo Kabumian, Jumat malam. 

Seremoni Soft launching KIE dilakukan bersama-sama diiringi tembakan confetti dan pelepasan balon udara sebagai simbol KIE. Turut hadir Bupati Demak Eisti'anah dan Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana. 

Sebelumnya, dalam sambutannya, Bupati Arif Sugiyanto mengajak semua kalangan baik unsur Pemerintah, Kementerian/Lembaga, BUMN, BUMD, Swasta, Pelaku UMKM, Asosiasi Industri, Perdagangan dan Parisiwata, berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

"Tujuannya untuk menggerakkan kembali sektor perekonomian dan mempromosikan produk-produk unggulan serta meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Kebumen," terang Arif. 

Melihat kondisi perekonomian pasca-pandemi Covid-19 yang sangat memprihatinkan dua tahun terakhir, Pemkab Kebumen berusaha membangkitkan kembali geliat ekonomi masyarakat Kebumen melalui Event KIE ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral