Mendag Zulkifli Hasan di Pasar Cibubur.
Sumber :
  • Kemendag

Hari Pertama Jadi Mendag, Zulkifli Hasan Berangkatkan Umroh Pedagang Pasar

Kamis, 16 Juni 2022 - 17:47 WIB

Jakarta - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas memantau Pasar Cibubur di Jakarta Timur pada hari pertamanya bertugas sebagai Mendag, untuk melihat dan mendengar langsung stok pangan dan keluh kesah para pedagang dan pembeli.

"Sebelum rapat-rapat, justru (kunjungan ke pasar) ini yang penting. Saya dengarkan langsung tadi keluhan pedagang dan masyarakat pembeli. Harga-harga barang kebutuhan pokok harus segera kita kendalikan dan cari solusinya. Kasihan rakyat," ujar Mendag lewat keterangannya di Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Mendag Zulkifli Hasan merumuskan berbagai strategi penanganan masalah pangan secara nasional dengan prinsip keadilan sehingga pedagang dan pembeli senang.

Turut mendampingi Mendag yaitu Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dan Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto.

Mendag menegaskan Kementerian Perdagangan harus menjadi regulator yang adil. Dengan prinsip keadilan, persoalan-persoalan bisa diurai.

"Kemendag harus menjadi yang paling depan mengatur prinsip keadilan dalam perdagangan. Regulasi harus adil. Pedagang dan pembeli harus jujur, seimbang, dan saling memberikan maslahat satu sama lain. Pembelinya bahagia. Pedagang bahagia. Jangan sampai ada yang menimbun, menahan harga, dan lainnya," katanya.

Prinsip keadilan, tegas Mendag Zulhas, harus dikedepankan. Orientasinya untuk kesejahteraan rakyat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral