Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Perikanan KKP Artati Widiarty (tengah) pada peluncuran cold storage di Jakarta, Senin (27/6/2022).
Sumber :
  • ANTARA

Ancaman Ketahanan Pangan, KKP Nilai Distribusi Logistik Harus Diperkuat

Senin, 27 Juni 2022 - 15:54 WIB

Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan menegaskan perlunya penguatan distribusi logistik guna menghadapi persoalan pangan yang kini mengancam berbagai negara. Oleh karena itu, pihaknya mendukung berbagai pihak yang mau mengembangkan sarana prasarana logistik pangan. 

"Kita tahu ada beberapa negara menahan ekspor karena betapa masalah pangan ini harus dijaga dengan baik. Nah untuk mendukung ketahanan pangan tadi, logistik, masalah logistik penting. Kalau kebetulan untuk perikanan itu membutuhkan pendingin jadi ini bagian dari supporting untuk mendukung kualitas pangan yang akan didistribusikan," kata Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Perikanan KKP Artati Widiarty, disela peresmian cold storage PT DS Solutions International, di Jakarta, Senin (27/6/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Artati Widiarti, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Andry Tanudjaja, Direktur Komersial & Pengembangan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia, Budi Susanto, Direktur Utama PT. BGR Logistik Indonesia, Syailendra, Direktur Komersial & Operasi PT. BGR Logistik Indonesia, Energy, Direktur Keuangan, Layland Barker, Managing Director Titan Containers A/S ,SDM & Business Support PT. BGR Logistik Indonesia, Direksi maupun perwakilannya dari ID Food Group, mitra strategis dari PT. DS Solutions International dan PT. BGR Logistik Indonesia.

Artati menambahkan, pemerintah memberikan dukungan bagi pembangunan fasilitas cold storage perikanan yang dilakukn oleh pihak swasta.  "KKP itu membantu, pemerintah itu kan bersifat inisiator, penggagas. Kalau swasta sudah tumbuh silahkan swasta jalan sendiri. Swasta, saya pikir juga cukup banyak yang bergerak di penyewaan cold storage untuk ikan," kata dia.

Sementara itu, Direktur Komersial & Pengembangan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, Budi Susanto mengatakan pembangunan portable cold storage telah selesai diinstalasi oleh PT DS Solutions International yang kemudian akan dikelola oleh PT Perusahaan Perdagangan Indonesia melalui anak perusahaannya yaitu PT BGR Logistik Indonesia atau yang kita kenal dengan BGRLI.

"Dengan selesainya seluruh tahapan instalasi ini maka kami akan dapat segera mengelola dan memasarkan fasilitas portable cold storage ini untuk mendukung mitra bisnis kami yang membutuhkan penyimpanan berpendinain untuk produk-produk mereka baik pangan maupun non pangan," papar Budi.

Fasilitas  portable cold storage ini terletak di komplek pergudangan yang kami Kelola di Kelapa Gading dengan luasan sekitar 5.000 meter persegi dengan 16 Unit Portable Cold Storage yang dibagi menjadi 3 Chamber besar dengan suhu yang dapat mencapai -40°C yang masing-masing telah dilengkapi dengan Anteroom. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral