Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi KPK, Kartika Handaruningrum.
Sumber :
  • Antara

KPK Selenggarakan Workshop dan Kunjungan ke Desa Antikorupsi di ACWG G20 Bali

Kamis, 30 Juni 2022 - 09:54 WIB

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyelenggarakan workshop dan kunjungan ke salah satu desa yang menjadi percontohan desa antikorupsi pada kegiatan Anti-Corruption Working Group (ACWG) G20 Tahun 2022 di Bali. Pertemuan kedua ACWG G20 akan diselenggarakan di Bali pada 5-8 Juli 2022. Sebelumnya, pertemuan pertama ACWG G20 telah diselenggarakan di Jakarta pada 28-31 Maret 2022.

“Indonesia menggunakan momentum ACWG untuk meningkatkan partisipasi publik melalui penyelenggaraan workshop on public participation and anticorruption tanggal 5 Juli di Bali,” kata Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK Kartika Handaruningrum dalam webinar Ngayah Ngerawat Negeri, Ngelawan Korupsi! di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK, Jakarta, Rabu, 29 Juni 2022.

Kegiatan workshop diharapkan dapat menjadi sarana berbagi pengalaman dan pembelajaran tentang partisipasi publik serta pendidikan antikorupsi. Selain itu, kata Kartika, pada kesempatan ACWG di Bali, KPK akan menyelenggarakan kunjungan ke salah satu pilot project desa antikorupsi di Bali.

Dalam acara itu, KPK akan mengajak para delegasi berkunjung ke Desa Kutuh Pandawa. 

“Diharapkan delegasi dapat melihat sendiri bagaimana program keluarga berintegritas dan program desa antikorupsi melalui presentasi KPK dan Kepala Desa Kutuh Pandawa," kata Kartika.

ACWG G20 berperan dalam mendorong implementasi standar internasional antikorupsi pada level domestik, termasuk melalui perbaikan legislasi, mengetahui perkembangan isu-isi antikorupsi di dunia, dan membina jaringan kerja sama baik bilateral maupun multilateral. (hw/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral