Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa pada apel pengamanan G20 di Solo, Jawa Tengah, Senin (4/7/2022)..
Sumber :
  • ANTARA

Delegasi 14 Negara Anggota G20 Siap Menghadiri TIIWG di Surakarta, Jawa Tengah

Senin, 4 Juli 2022 - 15:05 WIB

Surakarta, Jawa Tengah - Delegasi 14 negara anggota G20 siap menghadiri rangkaian acara Trade Industry and Investment Working Group (TIIWG) di Surakarta, Jawa Tengah 5-7 Juli 2022. Kementerian Investasi akan menjadi host pada acara itu.

"Delegasi mulai tiba hari ini,” kata Deputi Bidang Kerja Sama Penanaman Modal Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Riyatno pada apel pengamanan penyelenggaraan G20 di Surakarta, Jawa Tengah, Senin 4 Juli 2022.

Ada empat kegiatan utama pada penyelenggaraan TIIWG di Surakarta. Acara dimulai sejak wellcome dinner pada tanggal 5 Juli malam, kemudian acara dilanjutkan dengan sesi persidangan yang diselenggarakan pada tanggal 6-7 Juli di Hotel Alila Solo. “Pada hari pertama agenda persidangan akan ada sambutan dari Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, dan sambutan Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid,” kata Riyanto.

Selanjutnya, kirab budaya G20 akan diselenggarakan pada tanggal 7 Juli. Persiapannya akan dimulai dari Loji Gandrung, Kantor Walikota Surakarta. Delegasi G20 yang hadir dalam pertemuan lanjutan kali TIIWG ini berasal dari 14 negara, terdiri 106 peserta. Namun yang dipastikan hadir di Surakarta sebanyak 48 orang ditambah lima organisasi internasional. “Selain itu juga akan ada negara-negara yang diundang,” ujar Riyanto.

Riyanto berharap penyelenggaraan TIIWG G20 di Surakarta berjalan dengan aman dan lancar. Sebab, persiapan acara sudah sangat siap, baik kesiapan dalam menyambut kedatangan para delegasi maupun kesiapan selama pelaksanaan. “Insya Allah semua akan berjalan dengan aman, tertib, dan sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengatakan bahwa persiapan keamanan dan kenyamanan para tamu G20 harus terpantau dengan baik. “Untuk persiapan datangnya tamu negara menjadi tugas kami bersama untuk melayani dan membuat nyaman para tamu yang datang. Bukan hanya para tamu tetapi juga masyarakat yang nantinya akan menjadi tuan rumah," katanya. (HW)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral