Cara Memulai Bisnis Online Dengan Mudah dan Patut Dicoba.
Sumber :
  • Freepik

Cara Memulai Bisnis Online Dengan Mudah dan Patut Dicoba

Rabu, 1 September 2021 - 14:18 WIB

Jakarta - Di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tak dapat dipungkiri jika sebagian orang merasakan dampak negatifnya, khususnya di sektor ekonomi. Akibatnya, banyak dari mereka yang memutuskan untuk memulai bisnis online. 

Selain dinilai praktis, para pebisnis mengaku jika bisnis online lebih efektif bila dibandingkan dengan jualan secara konvensional. Pasalnya, menjual barang secara online dapat menghemat pengeluaran daripada harus menyewa tempat untuk berjualan.

Pada dasarnya, cara memulai bisnis online pun dapat dipelajari oleh siapapun bahkan bagi pemula. Namun, dengan catatan memiliki panduannya secara tepat. Maka dari itu, yuk simak cara memulai bisnis online berikut ini.

1. Tentukan Produk yang Akan Dijual

Sebelum melakukan bisnis online, tentukan terlebih dahulu produk dan kepada siapa Anda akan menjual produk tersebut. Banyak para pelaku bisnis online yang gagal karena mengabaikan langkah ini. Selain itu, perhatikan juga kualitas produk yang nantinya akan Anda jual.

Pertimbangkan juga kurir yang nantinya akan digunakan. Pasalnya tidak semua produk menggunakan kurir yang sama. Misalnya, ketika Anda akan menjual makanan akan berbeda dengan saat Anda menjual baju.

Produk makanan biasanya tidak tahan lama. Oleh karena itu, Anda dapat memilih kurir dengan estimasi pengiriman yang lebih cepat dalam waktu beberapa jam. Hal itu dilakukan agar ketika produk makanan sampai ke tangan pembeli, rasa dan bentuknya masih tetap terjaga dengan baik.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral