Mentan lepas ekspor unggas ke Singapura.
Sumber :
  • Kementan

Lepas Ekspor Unggas ke Singapura, Mentan Syahrul Yasin Limpo Sebut Tetap Prioritas Dalam Negeri

Rabu, 13 Juli 2022 - 21:15 WIB

Jakarta- Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) melepas ekspor perdana produk unggas sebanyak 50 ton dengan nilai Rp 2 Milyar berupa karkas ayam beku dan ayam olahan ke Singapura.

Keberhasilan ekspor produk peternakan tersebut, ungkap Syahrul, menjadi bukti bahwa produk peternakan Indonesia memiliki jaminan keamanan pangan yang berkualitas dan layak tembus di pasar internasional.

“Kita sama - sama berbahagia hari ini, karena produk dan komoditi pertanian termasuk peternakan kita hari ini berhasil dilepas ke pasar ekspor Singapura, Jepang dan Timor Leste” ungkap Syahrul pada awak media di Jakarta, Rabu, (13/7/2022).

Dengan adanya ekspor itu, Mentan berharap dapat membuka jalan bagi produk peternakan Indonesia untuk menembus pasar ekspor negara - negara lain. 

“Ekspor ini membuktikan Indonesia semakin mendapat kepercayaan dunia, kesiapan produk - produk pertanian kita, lebih khusus produk ternak kita layak dan mampu memenuhi standard yang dibutuhkan pasar ekspor,” jelas Syahrul. 

Syahrul menekankan ekspor dilakukan dengan mengutamakan kebutuhan dalam negeri.

“Jika kita lihat perkembangan unggas dan telur yang jumlahnya cukup luar biasa dan tercatat over stock, kenapa tidak kita dorong, tentunya dengan tetap menempatkan kepentingan nasional diatas segalanya,” tegas Syahrul. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral