Kemenperin Pastikan Produksi Gula Nasional.
Sumber :
  • Antara

Datang ke Perusahaan Gula, Kemenperin Harapkan Swasta Bantu Penuhi Produksi Gula Nasiona;

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 00:18 WIB


Blitar, jawa Timur - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) meninjau produksi gula nasional di Blitar. Industri yang dibangun oleh pihak swasta ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasional.

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika mengemukakan pihaknya sengaja datang ke PT RMI memantau sekaligus diskusi terkait dengan tantangan yang harus dipecahkan bersama-sama untuk bisa meningkatkan produksi di pabrik gula ini, salah satunya soal prasarana jalan.

"PT RMI memiliki potensi untuk dikembangkan produksinya hingga 2,5 kali. Lahan potensial yang ada 22.000 hektare dan sekarang baru bisa dikerjakan 8.000 hektare, mudah-mudahan bisa segera 12.000 hektare," katanya di Blitar, Jumat.

Putu juga menambahkan prasarana jalan tersebut dengan peningkatan kelas jalan. Hal itu diharapkan mampu mendorong produksi gula PT RMI, membantu kebutuhan gula dalam negeri.

"Sekarang kelas jalan seperti ini per hari ada 1.200 truk, sehingga kalau ditingkatkan mungkin truk bisa mengangkut dua kali. Dan, kapasitasnya sekarang 10.000 ton per hari bisa ditingkatkan," kata Putu.

Wakil Direktur Utama PT Rejoso Manis Indo Syukur Iwantoro mengungkapkan bahwa sarana infrastruktur yang ada saat ini belum bisa mendukung sehingga saat pabrik berupaya agar angka giling mencapai 10 ribu ton mengalami hambatan.

Dirinya menjelaskan sarana jalan memang harus dilakukan perbaikan, sebab memang jalan untuk pengembangan industri harus ditingkatkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral