Menteri Erick Thohir saat acara Peluncuran Halaqah Fiqih Peradaban di Ponpes Ali Maksum, Bantul, Kamis ( 11/8/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Naik Tapi Diikuti Inflasi Pangan dan Energi

Jumat, 12 Agustus 2022 - 09:18 WIB

Bantul, DIY - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) Eric Thohir menyetakan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini kembali naik dari 5,01 menjadi 5,44.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia ini menurut Erick Thohir sangat luar biasa dibandingkan dengan negara - negara lainnya. Namun pertumbuhan ekonomi ini seiring dengan pertumbuhan inflasi pangan dan energi sehingga harga - harga pangan dan energi mahal.

" Tetapi saya tegaskan inflasi pangan dan energi ini tidak hanya terjadi di negara kita tetapi di banyak negara Eropa dan Smerika juga mengalami," kata menteri BUMN Erick Thohir, usai menghadiri peluncuran Halaqah Fiqih Peradaban di Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak Sewon Bantul Yogyakarta, Kamis ( 11/8/2022)

Erick Thohir mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini tergolong luar biasa. Dari 5,01 menjadi 5,44 persen.

"Pertumbuhan ini sangat luar biasa dibandingkan dengan negara - negara lain," tandas Erick Thohir.

Erick menambahkan, pertumbuhan ekonomi ini ternyata diikuti pertumbuhan inflasi pangan dan energi yang mengakibatkan  harga pangan dan energi mahal termasuk BBM.

Oleh karena itu kata Erick, Presiden Joko Widodo selalu mengingatkan kepada para menteri untuk bisa turun di tengah - tengah masyarakat untuk memastikan harga pangan dan BBM atau energi masih bisa terjangkau.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral