Janjangan kosong sawit di PT Karya Sawitindo Mas pabrik kelapa sawit di Kabupaten Mukomuko..
Sumber :
  • ANTARA

Investor Cina Jajaki Pembangunan PLTMb di Mukomuko, Tahap Pertama Kapasitas 12,5 MW

Kamis, 25 Agustus 2022 - 12:37 WIB

Mukomuko, Bengkulu - Investor dari China menjajaki investasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Biomas (PLTMb) di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sebagai upaya pemenuhan energi di daerah ini.

"Investor sudah melakukan penjajakan, mengecek bahan baku dan mereka tertarik investasi pembangunan PLTMb di daerah ini," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko M. Rizon, di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan, dia beserta pejabat di lingkungan pemerintah setempat ikut mendampingi Bupati Mukomuko Sapuan dan investor mengecek ketersediaan bahan baku yang dibutuhkan untuk PLTMb.

Rombongan bupati dan investor ini mendatangi sejumlah pabrik kelapa sawit di daerah ini untuk memastikan ketersediaan bahan baku berupa janjangan kosong atau tandan kosong sawit.

"Mereka sudah melihat langsung dan hasilnya jumlah janjangan kosong sawit yang ada di pabrik kelapa sawit sangat banyak bahkan berlebih untuk bahan baku PLTMb," ujarnya.

Ia mengatakan, rencananya tahap awal ini investor membangun satu PLTMb dengan kapasitas 12,5 Megawatt, setelah itu mereka berencana menambah dua PLTMb yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini.

Ia menyatakan, seluruh pabrik kelapa sawit di daerah ini mendukung pembangunan PLTMb di daerah ini dengan menyediakan bahan baku untuk PLTMb.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral