Ketum kadin DKI Jakarta Diana Dewi, di FGD 'Pj Gubernur Jakarta Harapan Pelaku Usaha', di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022)..
Sumber :
  • tim tvonenews/Abdul Gani Siregar

Anies Baswedan Lengser, Ini Harapan Kadin DKI Jakarta Untuk Penggantinya

Selasa, 20 September 2022 - 16:54 WIB

Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Diana Dewi berharap Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menjadi pemimpin yang efektif.

Harapan tersebut disampaikan oleh Diana saat menghadiri kegiatan Focus Group Discussion 'Pj Gubernur Jakarta Harapan Pelaku Usaha', di Hotel Sofyan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (20/9/2022).

"Para pengusaha, kami berharap Pj itu nanti akan menjadi pimpinan yang efektif, karena selain harus menjalani roda pemerintahan selama 2,5 tahun," kata Diana.

Mewakili pihak pelaku usaha lainnya, Diana menyampaikan aspirasinya agar Presiden Joko Widodo memilih Pj yang efektif agar terjadi perputaran roda perekonomian.

"Efektif di sini, kami membutuhkan kondusivitas. Kami dari pengusaha tentunya sangat menginginkan roda perekonomian akan tetap berjalan dan bagaimana tetap berjalan," tegasnya.

Kendati demikian, Diana menilai Pj Gubernur harus bisa mengentaskan persoalan Jakarta yang belum terselesaikan. "Pj harus bisa membangun koordinasi dan komunikasi baik pusat dan daerah agar keberlanjutan program-program dengan Gubernur sebelumnya," lanjut Diana.

Hal ini perlu dilakukan agar tercipta stabilitas di DKI Jakarta, khususnya bidang perekonomian. Apalagi Jakarta sedang mempersiapkan diri sebelum status Ibu Kota dicabut pada tahun 2024 mendatang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral