Lengkapi Acara Indonesia Best CFO 2022, SWA Jawab Multi Tantangan di Dunia Bisnis.
Sumber :
  • Istimewa

Lengkapi Acara Indonesia Best CFO 2022, SWA Jawab Multi Tantangan di Dunia Bisnis

Jumat, 18 November 2022 - 07:54 WIB

Jakarta - Dalam melakukan bisnis tentunya tidak selamanya berjalan lancar. Apalagi kini dunia bisnis tengah dihadapkan dengan multi tantangan semakin berat yang bermula dari munculnya Covid-19.

Belum usai pandemi Covid-19, kini muncul pula disrupsi teknologi, tantangan ekonomi global, tekanan inflasi, perang Rusia - Ukraina, masalah energi dan ketahanan pangan, hingga kini mengemuka ancaman resesi global di 2023.
Menghadapi hal tersebut, pelaku bisnis dipaksa untuk mampu bertahan, bahkan bisa ‘berlari’ menghadapi semua tantangan.

SWA Media Group menyelenggarakan Conference & Virtual Awarding ‘Indonesia Best CFO 2022: The New CFO Roles as Business Transformer and Growth Initiator’.

Acara konferensi/webinar ini diawali dengan opening speaker oleh  Kemal E. Gani selaku  Group Chief Editor SWA Media dan star speaker Prof. Roy Sembel, Professor of Finance Management IPMI International Business School dengan topik  ‘CFO’s Challenge in Fulfilling Customer Needs and Investor Expectation.’

Ada empat pembicara menarik yang dihadirkan dengan tema ‘The New CFO Roles as Business Transformer and Growth Initiator in Challenging Times’. Mereka masing-masing adalah Bukit Rahardjo - CFO PT Axa Financial Indonesia, Ramavito Mountaino - CFO PT Eden Pangan Indonesia (EdenFarm), Desiantien - Director of Finance and Administrations PT Pertamina Drilling Services Indonesia dan Budi Wahju Soesilo - Finance and General Affairs Director PT Petrokimia Gresik.

Dengan berbagai strategi pendanaan multicurrency dan hedging yang tepat, Budi Wahju Soesilo bisa membawa Petrokimia Gresik tetap meraup keuntungan tahun ini hingga Rp3 triliun di tengah kenaikan harga bahan baku dan tetap bisa menjadi instrumen untuk ketahanan pangan nasional.

“Kami menerapkan sejumlah terobosan seperti  manajemen penagihan subsidi pupuk yang mempercepat pencairan dana subsidi di bulan berjalan, mempererat komunikasi dengan Kementerian Pertanian untuk pencairan subsidi, bekerja sama dengan perbankan untuk memberikan pendanaan kepada distributor-distributor sehingga penebusan pupuk untuk nilai yang tidak disubsidi pemerintah sudah bisa dilakukan secara langsung oleh distributor melalui pendanaan dari perbankan, dan Cost Reduction Program di semua lini,” tutur Budi Wahju Soesilo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral