Warga Jajakan Beragam Produk dari Nanas di Desa Wisata.
Sumber :
  • Syaren Situmorang

Asyik, Ada Desa Wisata Kampung Nanas, Ikan, dan Ulos di Tapanuli Utara

Rabu, 29 September 2021 - 08:39 WIB

Tapanuli Utara, Sumatera Utara - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan meresmikan Desa Wisata Kampung Nenas, Kampung Ikan, dan Kampung Ulos di Desa Onan Runggu I, Dusun Hutagurgur, Kecamatan Sipahutar, Selasa (28/9).

Bupati Nikson mengatakan pembangunan kepariwisataan di Tapanuli Utara bukan semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah.

"Tetapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama. Pembangunan kepariwisataan sangat perlu mendapat perhatian dari kita semua guna menarik minat pengunjung wisata nusantara maupun dari mancanegara ke daerah kita ini dengan suasana kehidupan yang kondusif, aman, bersahabat, dan selalu mendahulukan keramahtamahan. Apabila hal ini dapat kita lakukan di Kabupaten Tapanuli Utara maka akan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat dari sektor pariwisata," ujar Nikson.

Menurut dia, ini selaras dengan visi Kabupaten Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan dan lumbung sumber daya manusia yang berkualitas serta daerah tujuan wisata.

"Hal ini menandakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara sangat serius dan terus berbenah diri dalam mewujudkan visi tersebut demi untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya,

Nikson yakin dengan ramainya kunjungan, kesejahteraan warga akan maju serta menaikkan pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata yang kelak dipergunakan untuk pembangunan masyarakat Taput.

"Untuk lebih mendorong kemajuan dunia pariwisata daerah kita ke depan, maka saya selaku kepala daerah mengajak kita semua untuk selalu bergandengan tangan, bekerja sama demi meningkatkan taraf kehidupan bangsa," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral