Presiden Jokowi dan Presiden Republik Sosialis Vietnam Nguyen Xuan Phuc, di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (22/12/2022)..
Sumber :
  • ANTARA

Pemerintah Bakal Buka Rute Penerbangan Baru Indonesia-Vietnam

Kamis, 22 Desember 2022 - 13:54 WIB

Bogor, Jawa Barat - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin ada rute penerbangan baru antara Indonesia dan Vietnam yakni dari Da Nang ke Denpasar dan Ho Chi Minh ke Jakarta. Selain itu, Presiden juga minta agar merevitalisasi jalur penerbangan yang telah dibuka sebelumnya.

"Rute penerbangan langsung antara pusat-pusat bisnis dan pariwisata kedua negara harus direvitalisasi. Maskapai dari kedua negara diharapkan dapat memfinalisasi rencana rute penerbangan baru dari Da Nang ke Denpasar dan Ho Chi Minh -Jakarta maupun penambahan rute penerbangan Jakarta - Ho Chi Minh City," kata Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (22/12/2022).

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers bersama Presiden Republik Sosialis Vietnam Nguyen Xuan Phuc. Presiden Phuc melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 21-23 Desember 2022.

"Kita harus segera mengembalikan arus lalu lintas barang dan wisatawan seperti masa prapandemi," tambah Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut, disepakati nota kesepahaman (MoU) kerja sama energi dan sumber daya mineral, kerja sama penanggulangan terorisme, dan kerja sama pemberantasan perdagangan ilegal narkotika.

"Saya berharap kerja sama perikanan dan pemberantasan 'illegal fishing' dapat diperkuat melalui percepatan finalisasi MoU kerja sama kelautan dan perikanan," ungkap Presiden Jokowi.

Kedua pemimpin negara juga membahas beberapa isu kawasan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral