FISIPOL UGM melakukan riset untuk mengetahui bagaimana dampak kehadiran PNM Mekaar terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga..
Sumber :
  • Istimewa

FISIPOL UGM Sampaikan Kontribusi PNM Mekaar dalam Penguatan Kesejahteraan Keluarga dan Kepemimpinan Perempuan di Komunitas

Rabu, 18 Januari 2023 - 21:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Upaya penguatan kesejahteraan ekonomi keluarga dan pemberdayaan kepemimpinan perempuan di level komunitas membawa dampak positif bagi pembangunan dan membantu upaya mencapai target SDGs. 

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) UGM melakukan riset untuk mengetahui bagaimana dampak kehadiran PNM Mekaar terutama terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga dan kepemimpinan perempuan.

"Riset yang dilakukan dengan kombinasi metode, kualitatif, dan survei ini dilakukan dalam rentang Mei-Agustus 2022. Khususnya untuk interview dan survei, riset dilakukan di delapan provinsi, yakni Aceh, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Selatan” ujar Dekan Fisipol UGM Wawan Mas’udi.

Metode kualitatif dilakukan dengan FGD, in depth interview terhadap nasabah, serta Account Officer yang merupakan garda terdepan PNM dalam melayani nasabah Mekaar. 

Survei dilakukan terhadap 1.600 responden nasabah Mekaar. 

"Hasil riset menunjukkan 4 kontribusi penting PNM Mekaar terhadap penguatan ekonomi keluarga dan pemberdayaan perempuan dalam kepemimpinan di masyarakat," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral