Pelajar SMP Genthur Rahmadhani di peternakan kelinci miliknya.
Sumber :
  • Lucas Didit

Isi Waktu DiSela Sekolah Daring, Anak SMP Ini Hasilkan Jutaan Dari Beternak Kelinci

Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:42 WIB

Gunungkidul,DIY - Sistem sekolah Daring yang sudah berlangsung hampir dua tahun, membuat para pelajar mengalami kebosanan dan kebingungan untuk mengisi waktu luang mereka. Akhirnya banyak dari mereka yang mengisi waktunya dengan Game Online atau sekedar nongkrong.

Lain halnya dengan Genthur Rahmadhani (15), warga Padukuhan Banaran 9, Kalurahan Banaran, Kapanewon Playen, Gunungkidul Yogyakarta. Genthur yang masih duduk di kelas 3 SMPN Playen ini awalnya hanya iseng memelihara kelinci untuk mengisi waktu luangnya.

Berawal dari sepasang indukan, saat ini Genthur memiliki 25 pasang indukan kelinci.Dari beternak ini Genthur mampu menghasilkan uang jutaan rupiah per bulan. Bahkan dia bisa membeli sepeda motor baru dan telepon seluler.

Saat ditemui di rumahnya, Genthur tampak sedang sibuk memberi makan kelinci peliharaanya di kandang kandang permanen yang berbaris rapi.

"Ini jenis kelinci Hayla dan NZ, jenis ini adalah kelinci pedaging," terang Genthur, Minggu (10/10/2021).

Remaja tanggung ini kemudian bercerita saat dia memulai usahanya dari hanya sepasang indukan kelinci  yang dia beli dari tempat temannya di awal Pandemi. Genthur kemudian belajar dari Youtube tentang cara cara memelihara kelinci.

Dengan ketekunannya sepasang kelinci miliknya kemudian bisa berkembang. Setelah dua tahun saat ini dia memiliki 25 pasang indukan dan 90an ekor anak anaknya yang siap jual, baik pedaging maupun calon indukan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral