PT. SPM melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat (29/1/2023)..
Sumber :
  • tvOnenews/Tut Wuri Handayani

Hadirnya Investasi Pertambangan di Kecamatan Mukok dan Kapuas Kalbar, Diharapkan Dapat Memberikan Kemajuan Desa

Minggu, 29 Januari 2023 - 21:47 WIB

Sanggau, Kalimantan Barat - Investasi yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, khususnya di Desa Inggis, disambut baik oleh masyarakat sekitar. Kepala Desa Inggis, Sunardi SP atau akrab dipanggil Apung, menyambut baik rencana beroperasinya perusahaan tambang, PT. Satria Pratama Mandiri (SPM) di wilayahnya.

Apung menilai bahwa masuknya investasi itu akan berdampak kepada kemajuan masyarakat desa.

Ia menambahkan bahwa dirinya sebagai kepala Desa Inggis merasa bersyukur dan berharap investasi yang akan masuk dapat memenuhi delapan pilar untuk pemberdayaan dan pengembangan masyarakat. 

Apung juga akan memfasilitasi bagi investasi yang akan masuk untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Menurut staf ahli PT SPM, Sugiarto, menyebutkan bahwa sebelumnya kegiatan sosialisasi sudah dilakukan di tahun 2019, namun sempat terhenti selama 2 tahun karena adanya wabah virus Covid-19. Dan baru di tahun 2023 ini, pada tanggal 20 Januari 2023 PT. SPM kembali melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

Lanjut kata Sugiarto, terkait izin wilayah PT SPM sudah melalui proses Amdal. Amdal yang diterbitkan merupakan Amdal kawasan yang terintegrasi dengan wilayah daratan dan sungai. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral