Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, pada acara Mandiri Investment Forum, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, pada Rabu (1/2/2023)..
Sumber :
  • YouTube Bank Mandiri

Menkeu Sebut Indonesia Dapat Melewati Tantangan Ekonomi Global di Tengah Isu Resesi 2023

Rabu, 1 Februari 2023 - 15:51 WIB

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati, merespons tantangan dan peluang investasi di Indonesia. Dia optimistis pada 2023 Indonesia dapat melalui berbagai tantangan global.

Hal ini dia ungkapkan dalam acara Mandiri Investment Forum, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, pada Rabu (1/2/2023).

Sri Mulyani percaya Indonesia dapat melewati tantangan ekonomi global lantaran didukung oleh kondisi fiskal yang sehat dalam memitigasi dampak pandemi Covid-19.

“Kementerian Keuangan tetap antisipatif, responsif, dan fleksibel dalam menanggapi ketidakpastian dengan tetap mencerminkan optimisme dan kehati-hatian," kata dia.

Kebijakan fiskal 2023 lanjutnya bertujuan untuk memberikan landasan yang kokoh bagi perekonomian, antara lain melalui defisit yang adaptif pada pemulihan ekonomi berkelanjutan.

Perempuan yang akrab disapa Ani ini menuturkan bahwa pemulihan ekonomi Indonesia tidak hanya terjadi pada lintas sektor saja, namun juga lintas region atau wilayah. 

“Pada sektor pariwisata, transportasi, serta sektor-sektor lain benar-benar terkena dampak dari pandemi Covid-19. Industri pariwisata, terutama hotel dan restoran sangat terpukul, sekarang sudah pulih dan tumbuh dua digit. Demikian pula untuk region (wilayah), semua yang terkena dampak dari pandemi, juga sudah bangkit,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral