Ilustrasi Saham.
Sumber :
  • ANTARA

Investor Asing Mulai Melirik Pasar Indonesia, Menteri Investasi Bahlil Ungkap Alasannya

Rabu, 8 Februari 2023 - 19:11 WIB

Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, membeberkan alasan mengapa para investor asing tertarik membeli produk investasi Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Bahlil dalam kegiatan Can Indonesia Boost Investment through Friendshoring yang diadakan oleh Indef, secara daring, pada Rabu (8/2/2023).

Pengusaha Indonesia ini menjelaskan salah satu daya tarik investor terjun ke dalam pasar Indonesia, karena situasi politik, hukum, dan kebijakan di Tanah Air berjalan cukup teratur.

“Pertama, kita (Indonesia) jarang terjadi gejolak politik, seperti pergantian pemimpin setiap satu tahun, nggak ada. Kami tetap konsisten bahwa lima tahun sekali kita lakukan,” ujarnya.

Alasan kedua, Indonesia menempati posisi pertama sebagai negara ASEAN yang memiliki populasi terbesar, bahkan masuk ke dalam jajaran empat besar sebagai populasi terbesar di dunia.

“Indonesia itu punya jumlah penduduk yang 43 persen dari total penduduk Asia Tenggara. Kita sesama Asia Tenggara harus saling mendukung,” jelasnya.

Alasan ketiga, berdasarkan data yang dilampirkan oleh Bahlil, dia menjelaskan bahwa lebih dari 100 juta orang berada di kelas menengah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral