Wisata “kumkum” menjadi favorit pengunjung di masa pandemi.
Sumber :
  • tvone - syahwan

Terapi "Kumkum" di Pelabuhan Mayangan, Diyakini Warga Mampu Sembuhkan Beragam Penyakit

Selasa, 26 Oktober 2021 - 10:13 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Ditengah padatnya kegiatan dan rasa trauma akibat pandemi Covid - 19, yang masih melanda banyak warga yang mencari alternatif tempat berlibur, untuk menghilangkan rasa penat.

Salah satunya seperti wisata "kumkum" atau berendam di kawasan Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan Kota Probolinggo, yang akhir-akhir ini tengah dipadati pengunjung, baik dari dalam maupun luar kota, untuk sekedar berlibur atau keperluan terapi air laut yang diyakini baik untuk kesehatan. 

Seperti Salah Satu Pengunjung yang berinisial Ratih (31 tahun) saat di konfirmasi mengatakan "Kumkum" bersama Keluarga di PPP Mayangan, sangat menyenangkan dan nyaman sekali, juga gratis.

Diketahui wisata "Kumkum" di Pelabuhan Mayangan ini setiap pagi dan sore hari selalu ramai dikunjungi warga Probolinggo yang ingin terapi kesehatan dengan cara berendam.

Menurut informasi air laut memiliki komposisi yang sama, dengan komposisi plasma darah manusia.

Penggunaan air laut sebagai obat sudah mulai dilakukan sejak 4 abad Sebelum Masehi. Air laut memiliki 84 elemen vital yang juga ditemukan dalam tubuh manusia, termasuk di antaranya vitamin, garam mineral dan asam amino.

Selama ini latar belakang warga berendam di laut di kawasan PPP memang beragam. Sebagian mengaku, ingin badannya lebih bugar dan sehat dengan terapi air laut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral