Foto Newborn Baby.
Sumber :
  • medan

Tren Fotografi Bayi, Kian Digemari

Senin, 8 Mei 2023 - 13:36 WIB

Medan, tvOnenews.com - Bagi sebagian orang, perjalanan setiap tahap kehidupan menjadi penting untuk diabadikan seperti tren newborn baby yang awalnya identik dengan kalangan selebritas sekitar tahun 2010. Seiring perjalanannya, tren ini juga makin berkembang di kalangan masyarakat umum.

 
Seni fotografi bayi baru lahir atau newborn baby, menjadi tantangan tersendiri bagi para fotografer profesional. Tren foto bayi baru lahir mulai digandrungi pembidik lensa foto di kota Medan dan kota-kota besar lainnya, sebagai lahan cuan.
 
Untuk menghasilkan foto sesuai dengan tematik yang diinginkan  tidaklah mudah. Kadang kala si fotografer harus memastikan bayi  harus berusia 5 hingga 14 hari dari kelahiran. Pemilihan umur bayi tersebut bukan tanpa alasan. Biasanya bayi yang berusia 5 hingga 14 hari cenderung memiliki masa tidur yang relatif lebih lama, seolah- olah masih sedang berada didalam rahim sang bunda.
 
Hal tersebut dimanfaatkan fotografer untuk melakukan sesi pemotretan dengan berbagai pose yang menarik sesuai dengan tematik yang diinginkan orangtua bayi seperti yang dilakukan oleh salah satu foto studio Baby Milano Jalan Asrama Medan.
 
Stefanus, Manager Operation Baby Milano mengatakan, tren mengabadikan foto ini meningkat sejak meredanya COVID-19, pihaknya melihat banyak pasangan muda yang memiliki baby. Namun tidak punya waktu untuk melakukan aktivitas di luar ruangan, sehingga banyak yang memutuskan untuk mencoba pengalaman baru di studio foto. 
Pihaknya juga melihat kebiasaan masyarakat yang ingin mengabadikan momen di setiap perjalanan hidupnya. "Dulu kan momen foto ini di zaman orangtua kita belum ada. Tapi, di generasi 1990-an ini sudah menjadi tren, mengabadikan foto yang mudah untuk dikenang," tuturnya, Minggu (7/5/2023) di Jalan Asrama No.1 Dwi Kora Medan.
 
"Di sini, masyarakat akan mendapat informasi seputar kesehatan, gaya hidup, dan psikologi anak secara gratis," ucapnya menambahkan.
 
Fasilitas lengkap untuk baby and kids juga ada, mulai dari playground dan ruangan yang ramah anak. Orang tua juga akan lebih mudah mengganti popok, membuat susu dan alat steril botol susu disediakan. 
 
Ada 13 studio foto yang bisa dipilih, masing-masing 10 studio untuk foto tematik dan 3 studio VIP. Asisten foto terlatih jadi spesialis baby untuk kenyamanan foto bayi dan orang tua.
 
Acien Lim salah satu orangtua bayi mengungkapkan kebahagiannya melihat babynya di foto dengan pakaian mirip orang dewasa, "Gemas rasanya, bergaya dengan pakaian dewasa tapi babynya tidur," ucapnya.
 
Banyak tema yang bisa dipilih yakni City Life, Tree House, Food Truck, Wild Wild West, Jurassic World, Explorer, Carnival, Under The Sea, Flower Carriage, Circus, Painting, dan Winter.
 
Lalu, Camping, Muslim, Birthday Boy, Korea, Birthday Girl, Gift Box, Fruit Stall, Disneyland Kingdom, Beach Life, Jungle, Baby Biss, Garden, Dandelion, Sea Explorer, Candyland, Winter dan Farm House. (sgh/fhr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral