Alvredo Satriawan Singgih..
Sumber :
  • Istimewa

Kisah Pemuda Inspiratif Harumkan Nama Bojonegoro Melalui Catur dan Pendidikan

Kamis, 6 Juli 2023 - 15:36 WIB

tvOnenews.com - Siapa yang mengenal nama Alvredo Satriawan Singgih, seorang pemuda yang berasal dari Bojonegoro. Ia tumbuh dan dibesarkan di kota kelahirannya dengan semangat dan harapan besar untuk membawa perubahan positif dalam segala aspek kehidupan di Bojonegoro.

Melalui tekad yang kuat dan cita-cita yang membara, Alvredo berkomitmen untuk memajukan daerahnya menjadi kota yang unggul dalam segala bidang, termasuk ekonomi yang makmur, sistem pendidikan yang berkualitas, lingkungan yang lestari, dan pelestarian warisan budaya.

Dalam hidupnya, Alvredo memegang teguh prinsip bahwa "we will get what we think, say, and feel". Ia percaya bahwa pemikiran positif dan perasaan yang baik akan membawa hasil yang baik pula. 

Alvredo telah menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain catur dengan meraih gelar juara pertama dalam kompetisi Open Blitz Chess Championship 2019. Ia berhasil mengharumkan nama universitasnya, Universitas Airlangga dan membuktikan keahliannya di bidang ini.

Pada ajang PORPROV IV JATIM 2019, Alvredo turut berkontribusi dalam meraih medali perunggu untuk Bojonegoro dalam kategori beregu putra. Keberhasilan ini menunjukkan semangat dan kecintaannya terhadap olahraga serta kemampuannya dalam bekerjasama dalam tim.

Alvredo berhasil meraih predikat Wisudawan Berprestasi dari Universitas Airlangga pada periode Juni 2022. Penghargaan ini adalah bukti pengakuan atas dedikasi dan prestasinya dalam menyelesaikan pendidikan tinggi dengan baik.

Pada usia 23 tahun atau tepatnya 16 April 2023, Alvredo telah dipercaya menjadi Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) yang termuda se-Indonesia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
Viral